Sukarelawan Jokowi Sangkal Bohongi Peserta Acara di GBK dengan Undangan Pengajian

Sukarelawan Jokowi Sangkal Bohongi Peserta Acara di GBK dengan Undangan Pengajian

Anggota Panitia acara sukarelawan Joko Widodo yang bertema ‘Gerakan Nusantara Berpadu’ Silvester Matutina menentang faksinya menipu peserta acara itu dengan sampaikan undangan pengajian atau istigasah.

Menurut dia, panitia tak pernah sampaikan ada istigasah, pengajian atau halaqah ulama pada acara yang diadakan pada Sabtu.

“Semenjak awalnya launching kabar berita, undangan, terhitung flyer, meme atau dalam pertemuan jurnalis kita 2 hari saat sebelum acara itu tak pernah mengatakan ada halaqah ulama atau istigasah,” tutur Silvester saat diverifikasi Kompas.com, Senin.

“Ada yaitu bersilahturahmi sukarelawan. Benar ada aktivitas doa karena doakan saudara kita yang di Cianjur, lalu kita juga lakukan bantuan,” ucapnya kembali.

Maka dari itu, menurut dia, faksi panitia benar-benar tak pernah sampaikan pengakuan sah masalah ada pengajian atau istigasah.

Tetapi, Silvester mengaku jika awalnya memang salah satunya ulama, yaitu Habib Lutfi bin Yahya yang direncanakan akan datang pada acara Pergerakan Nusantara Satu.

“Tetapi entahlah kenapa selanjutnya tidak selesai. Gagasannya, di undangan benar ada beliau. Tapi tidak maka ” katanya. Seperti dijumpai, acara Pergerakan Nusantara Satu yang diadakan di Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK) jadi viral topic di sosial media sekian hari paling akhir.

Netizen menyorot pernyataan beberapa peserta yang berasa dikelabui karena saat diundang disebut ada beberapa ulama datang dan ada aktivitas pengajian. Tagar #prankGBK muncul menyorot atas acara itu.

Berkaitan hal tersebut, Silvester menyangka ada beberapa pihak yang menyengaja ingin menggembosi acara “Ini usaha penggembosan yang sudah dilakukan faksi tertentu dalam rencana ingin merusak acara bersilahturahmi sukarelawan nusantara,” ucapnya.

See also  Jokowi Terima Penghargaan Global Citizen Award 2022

Dia mengutarakan, acara bersilahturahmi sukarelawan ini telah dijumpai oleh Presiden Joko Widodo lama. Namun, menurut Silvester, gagasan aktivitas mundur karena masih terjadi wabah Covid-19.

Saat disentil masalah sukarelawan mana yang turut turut serta pada acara, Silvester mengutarakan sebagian besar sukarelawan Jokowi datang pada acara reuni dan jumpa rindu itu.

“Jadi semua rekawan masuk, kami terbuka. Ada Kebersamaan Merah Putih yang saya ketuai, ada JBKP, ada Bara JP dan yang lain. Nyaris sebagian besar semua sukarelawan Jokowi datang,” ucapnya.

“Jadi bukan untuk maklumat capres-cawapres, bukan istigasah. Tapi acara bersilahturahmi sukarelawan untuk sukarelawan se-Indonesia,” katanya kembali.

Seperti dijumpai, acara di GBK pada Sabtu diprediksi didatangi sekitaran 150.000 orang sukarelawan Jokowi. Pada acara reuni itu tercetus pergerakan “2024 manut Jokowi”. Selanjutnya, beberapa sukarelawan sempat menggemakan “Jokowi tiga masa”.

About admin

Check Also

Ada Wawasan Duet Prabowo-Ganjar, Cak Imin:Partai Apa yang Mengangkat?

Ada Wawasan Duet Prabowo-Ganjar, Cak Imin:Partai Apa yang Mengangkat?

Ada Wawasan Duet Prabowo-Ganjar, Cak Imin:Partai Apa yang Mengangkat? Ketua Umum Partai Kebangunan Bangsa (PKB) …