Puncak Hajatan 1 Era NU Diadakan 7 Februari 2023, Dibuka dengan Ibadah tengah Malam

Puncak Hajatan 1 Era NU Diadakan 7 Februari 2023, Dibuka dengan Ibadah tengah Malam

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melangsungkan acara Puncak Hajatan 1 Era NU di Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa, 7 Februari 2023 kedepan.

Kegiatan peringatan 100 tahun NU itu akan diadakan sepanjang 24 jam dan dibuka dengan kegiatan ibadah mulai larut malam sampai subuh.

Juru Berbicara Panitia Puncak Hajatan 1 Era NU, H Karunia Hidayat Pulungan sampaikan, ritus keagamaan akan jadi pembuka semua serangkaian acara pncak. Ia mengharap, dengan demikian semua serangkaian kegiatan akan diliputi keberkahan.

“Kita membuka dengan beberapa kegiatan amaliah yang teratur dilaksanakan oleh masyarakat NU agar semua kegiatan 1 Era NU ini penuh karunia. Apa lagi kegiatan ini Insyaallah dipegang oleh beberapa kiai dan habaib khos (kondang),” papar Karunia dalam penjelasannya,

Wakil Sekjen PBNU itu menguraikan, minimal ada delapan ulama yang hendak pimpin jalannya kegiatan itu, yaitu Sayyid Agil Husein Al-Munawwar sebagai pimpinan kegiatan Haflah Tilawah Al-Qur’an bersama qari internasional, Muhammad Fadhil al-Jailani sebagai pemandu pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani jam 01.00 WIB-02.00 WIB, dan R Ahmad Azaim Ibrahimy sebagai imam sholat malam.

Selanjutnya Ibrahim Lutfi bin Ahmad al-Atthas akan pimpin pembacaan Ratib al-Atthas dan Asmaul Husna jam 02.00 WIB-03.00 WIB, Muhammad Luthfi bin Yahya akan sampaikan Ijazah Kubro ke semua Nahdliyin yang datang jam 03.00 WIB-04.00 WIB.

Sholat Subuh Berjamaah

Seterusnya sholat Subuh berjemaah dengan imam Hasanuddin Sinaga jam 04.00 WIB-05.00 WIB, dan Syech bin Abdul Qadir Assegaf akan melantunan Salawat Nabi start pukul 05.00 WIB-07.00 WIB.

Adapun pada Senin, 6 Februari 2023, acara diawali jam 21.00 WIB dengan kegiatan hataman pembacaan Al Quran yang ditampilkan oleh 15 penghapal Quran atau Hafidz dari Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU), s/d jam 22.30 WIB.

See also  Penyebab dan patofisiologi diabetes

Doa Khatmil Qur’an akan dikatakan oleh Dzul Hilmi Ghozali, Imam Besar Masjid Sunan Ampel.

Sesudahnya, diadakan pembacaan salawat Nabi dan Barzanji oleh group Shalawat An-Nabawy dan tiga qari sampai jam 23.59 WIB.

About admin

Check Also

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali Staff Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo …