Prabowo Tunjukkan Keakrabannya dengan Presiden Perancis Saat Dampingi Jokowi di Bali

Prabowo Tunjukkan Keakrabannya dengan Presiden Perancis Saat Dampingi Jokowi di Bali

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memperlihatkan keakrabannya dengan Presiden Perancis Emmanuel Macron saat menemani Presiden Joko Widodo dalam tatap muka bilateral di antara ke-2 negara.

Tatap muka bilateral ini dikerjakan di antara Pertemuan Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali 2022 di Hotel Apurva Kempinski, Badung, Selasa.

Pada pertemuan tersebut Prabowo terlihat demikian dekat. Peristiwa ini juga diupload pada Instagram pribadinya, @prabowo.

Prabowo yang kenakan setel warna abu-abu dan dasi biru muda kelihatan bersalaman dan terlibat perbincangan dengan Macron di selang tatap muka itu. Macron kenakan setel biru tua.

“Sebuah kehormatan bisa berjumpa kembali dengan Anda, di Bali, Presiden Emmanuel Macron,” kata Prabowo, diambil dari tayangan jurnalis, Rabu.

Tatap muka bilateral di antara Indonesia dan Perancis hari itu satu diantaranya mengulas kerja-sama pertahanan dan kedirgantaraan ke-2 negara.

Kerja-sama ini diharap tak terbatas pada penyediaan alat khusus mekanisme persenjataan (alutsista) semata-mata, tapi meliputi produksi bersama, pindah tehnologi, dan investasi manufacturing.

“Saya harap beragam project pertahanan ini bisa selekasnya kita menindaklanjuti.

Saya menyambut baik gagasan diskusi 2+2 di antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan kita untuk mengulas desas-desus vital di teritori,” kata Jokowi.

Diulas juga berkenaan kerja-sama peralihan energi di mana Indonesia terus berusaha untuk perkuat peralihan energi baru dan terbarukan.

Macron juga menghargai usaha yang sudah dilakukan Indonesia dan mengatakan persiapan untuk memberikan dukungan peralihan energi di Indonesia. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bijakin Tasrif datang dalam tatap muka itu.

See also  Jokowi: Kita Ini Kerap Lupa Jika Telah Nikmat, Walau juga Masih Periode Peralihan