Polri Kerahkan 145 Anggota untuk Penyelamatan Korban Tanah Longsor di Natuna

Polri Kerahkan 145 Anggota untuk Penyelamatan Korban Tanah Longsor di Natuna

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kerahkan 145 personil untuk mengevakuasi korban musibah tanah longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Riau, Senin (6/3/2023).

Selainnya dari Polri ada juga personil dari TNI, Basarnas, BPBD, pemadam kebakaran, sampai Satpol PP yang lakukan penyelamatan disekitaran lokasi musibah.

“Team kombinasi penerapan penyelamatan penelusuran korban terbagi dalam anggota Polri sekitar 145 anggota, kodim, selanjutnya ada juga dari Basarnas 37 personil dari BPDB, sekitar 15 personil, selanjutnya petugas damkar 17 personil, selanjutnya komposit Gardapati sekitar 25 personil, selanjutnya dari ada pula dari Satpol PP, dan dokter dan perawat,” kata Karo Penmas Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di RS Polri, Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Menurut Ramadhan, Polri bersama TNI dan stakeholder berkaitan lakukan penyelamatan dengan memakai alat berat.

Disamping itu, dia menjelaskan Polda Kepulauan Riau (Kepri) melakukan koordinir untuk turunkan unit K-9 atau anjing pencari untuk mengevakuasi korban.

“Untuk K-9 atau unit K-9 anjing pencari saat ini masih dilaksanakan koalisi dengan Polda Kepri dan Polres Natuna yang maksudnya untuk menolong penelusuran korban,” katanya.

Selanjutnya, Polri buka dapur umum untuk beberapa korban selamat yang ditaruh di pos lintasi batasan negara (PLBN).

” kita turunkan Team trauma healing ya dari Polres dan kelak akan susul Team trauma healing dari SDM Polda Kepri,” katanya.

Dijumpai, korban meninggal tanah longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepri, semakin bertambah jadi 15 orang. Awalnya, korban meninggal yang diketemukan sekitar 10 orang.

Kepala Tubuh Pengendalian Musibah Wilayah (BPBD) Natuna Raja Darmika menjelaskan, sampai sekarang masih ada 50 orang yang lenyap karena tertimbun longsor.

See also  Polisi Analisis Pelaku Pembobol Rumah Beskal KPK dari Rekaman CCTV

“Penemuan ini disekitaran Dusun Darurat dan Dusun Pangkalan, Kecamatan Serasan. Untuk data korban sedang pada proses pencatatan, karena terhalang dengan terputusnya jaringan komunikasi di Kecamatan Serasan,” kata Raja Darmika lewat pesan WhatsApp, Senin (6/3/2023).

About admin

Check Also

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali Staff Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *