Pemerintahan Kota Tangerang Jadi Tempat Magang ASN Papua

Pemerintahan Kota Tangerang Jadi Tempat Magang ASN Papua

Pemerintahan Kota (Pemerintah kota) Tangerang dipilih menjadi satu diantara pemda referensi magang aparat sipil negara (ASN) Papua.

Peserta Piloting Magang untuk ASN Propinsi Papua tahun 2022 oleh Instansi Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) akan belajar dalam Kota Tangerang sepanjang empat minggu semenjak 21 November sampai 16 Desember 2022.

“Selamat tiba dan kami berterima kasih sudah mempercayakan Pemerintah kota Tangerang sebagai tempat magang,” tutur Sekretaris Wilayah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman dalam info tercatat, Senin.

Herman menerangkan, Kota Tangerang dipilih jadi tempat magang satu diantaranya karena prestasi penghargaan lumrah tanpa pengecualian (WTP/unqualified penilaianon) sekitar 15 kali beruntun.

WTP ialah predikat paling tinggi yang diberi oleh auditor external, dalam masalah ini Tubuh Pemeriksa Keuangan (BPK), pada neraca keuangan pemda.

“Karena itu, kami sudah siap mentransfer pengalaman dan cara-caranya hingga semoga Propinsi Papua dapat maju bahkan juga melewati Kota Tangerang,” tutur Herman. Herman mengharap pengalaman yang didapat magang ASN Papua nanti bisa diaplikasikan di Propinsi Papua.

Kepala Agen Umum LAN RI M Yusuf Gunawan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pemerintah kota Tangerang terima magang dari ASN Propinsi Papua. “Sebagai wakil atas nama LAN dan Pemerintahan Propinsi Papua, saya berterima kasih dan penghargaan setingginya ke Pemerintah kota Tangerang,” sebut Yusuf.

Sebagai info, 5 orang magang ASN Propinsi Papua itu datang dari beragam organisasi piranti wilayah (OPD), yakni Dinas Komunikasi dan Informatika, Satpol PP dan Pengendalian Musibah Wilayah, RSUD Abepura, Dinas Pengajaran, Perpustakaan dan Arsip Wilayah, dan Dinas Sosial Kependudukan Pendayagunaan Wanita dan Pelindungan Anak.

See also  Perangkat Lunak Antivirus PC - Tinjauan Perlindungan Komputer

About admin

Check Also

Ismail Berlubang Tegaskan Tidak Pernah Bertemu Kabareskrim Polri Agus Andrianto

Ismail Berlubang Tegaskan Tidak Pernah Bertemu Kabareskrim Polri Agus Andrianto Penyidik Dittipidter Bareskrim Polri telah …