Pembangunan Selesai, Asrama Haji Tangerang Dapat Dipakai Jamaah 2023 Ini

Pembangunan Selesai, Asrama Haji Tangerang Dapat Dipakai Jamaah 2023 Ini

Pembangunan tahapan pertama asrama haji di Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, telah selesai. Bangunan tiga lantai itu bisa dipakai untuk kembalinya jemaah haji pada 2023.

Kepala Kementerian Agama Kota Tangerang, Samsudin menyebutkan, bangunan dengan lantai tiga yang sudah usai ditangani itu, mempunyai fasilitas bertingkat hotel bintang tiga.

“Tahun 2022 bujet pembangunan tahapan pertama, Alhamdulillah telah usai tiga lantai, pada tahun 2023 ini akan jalan pembangunan tahapan ke-2 dan pada tahun 2024 kedepan tahapan ke-3 nya,” ungkapkan Samsudin.

Menurutnya, sama sesuai keinginan dan kemauan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, selesainya pembangunan tahapan pertama pada bujet 2022 kemarin, bisa dipakai untuk pemulangan jemaah haji untuk warga Propinsi Banten.

“Seperti keinginan wali kota, supaya asrama haji pada tahun 2023 bisa dipakai, Tetapi cuma untuk pemulangan jemaah haji asal Propinsi Banten saja,” kata Samsudin.

Hibah
Seterusnya, Pemerintah kota Tangerang telah ajukan permintaan itu ke Kepala Kementerian Wilayah (Kanwil) Banten untuk dilanjutkan ke Kementrian Agama Pusat. Ia juga mengharap permintaan itu bisa diwujudkan.

“Telah disodorkan ke Kemenag Pusat, mudah-mudahan bisa diwujudkan,” tutur Samsudin.

Sudah diketahui, pemerintahan kota (Pemerintah kota) Tangerang sudah menghibahkan tanah selebar 4,5 hektar ke kementerian agama untuk pembangunan asrama haji tingkat Propinsi Banten.

 

See also  Di Harlah PPP, Jokowi Sebutkan Beberapa Calon Calon presiden 2024: Prabowo, Erick Thohir, Sampai AHY

About admin

Check Also

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali Staff Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo …