Pagi Ceria Berawan, Siang Hujan Siram Jabodetabek

Pagi Ceria Berawan, Siang Hujan Siram Jabodetabek

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ceria berawan terjadi di mayoritas daerah DKI Jakarta, pada Rabu pagi, 14 Desember 2022.

Sementara, hujan turun pada siang hari dan mempunyai potensi diikuti petir sampai sore untuk daerah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

“Siaga kekuatan hujan yang bisa dibarengi kilat/petir di beberapa daerah Jaksel dan Jaktim di siang dan sore hari,” kata BMKG diperingatan awal cuaca, Rabu.

Langit ceria diprediksikan memayungi ke-4 wilayah penyangga Jakarta pagi yang mencakup Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi.

Dan kekuatan hujan petir diimbangi petir dan angin ribut disampaikan BMKG terjadi di siang sampai malam hari.

“Siaga kekuatan hujan yang bisa dibarengi kilat/petir dan angin ribut saat pagi mendekati siang sampai malam dan hari di beberapa daerah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi,” terang BMKG.

Instruksi Jokowi masalah WFH Saat Cuaca Berlebihan

Pemerintahan Propinsi (Pemerintah provinsi) DKI Jakarta akan menimbang peraturan Work From Home (WFH) berkaitan instruksi Presiden Jokowi masalah cuaca berlebihan menjelang tahun akhir 2022.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sampaikan tindak lanjuti instruksi itu, dia akan bekerjasama dengan Badan Nasional Pengendalian Musibah (BNPB) lebih dulu.

Hal tersebut, diutarakan Heru dijumpai selesai acara penandatanganan offering letter 1.097 pegawai Palyja dan Aetra dan pembukaan rekening Bank DKI dan Akseptasi Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan di Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Jakarta Timur,

“Kita saksikan kondisinya, jadi dalam kurun waktu dekat saya akan koordinir dengan BNPB, mengenai apa yang perlu kita kerjakan,” kata Heru.

See also  Makan di Rumah Jadi Eksklusif, Coba Resep Oseng Kangkung ala-ala Restaurant Ini

Heru menambah jika peraturan WFH nanti diaplikasikan, aplikasinya dibalikkan ke perusahan masing-masing. Disamping itu, kata Heru mengangsung keadaan yang memungkinkannya WFH.

“Meskipun itu work from home karakternya ialah lokal saja. Bergantung masing-masing perusahaan, bergantung keadaan di depan. Semoga dapat aman dan cuaca dapat berteman,” kata Heru.

Berikut info prediksi cuaca untuk daerah Jabodetabek secara lengkap yang dari situs sah BMKG www.bmkg.go.id:

Kota Pagi Siang Malam

  • Jakarta Barat Berawan Hujan Enteng Berawan
  • Pusat Ceria Berawan Hujan Enteng Berawan
  • Jakarta Selatan Ceria Berawan Hujan Petir Berawan
  • Jakarta Timur Ceria Berawan Hujan Sedang Berawan
  • Jakarta Utara Ceria Berawan Berawan Berawan
  • Kepulauan Seribu Ceria Berawan Berawan Berawan
  • Bekasi Ceria Berawan Hujan Sedang Hujan Enteng
  • Depok Ceria Berawan Hujan Sedang Hujan Enteng
  • Bogor Ceria Berawan Hujan Sedang Hujan Enteng
  • Tangerang Ceria Berawan Hujan Sedang Hujan Enteng

Mengantisipasi Cuaca Berlebihan

Awalnya, Presiden Jokowi buka sidang cabinet di Istana Negara Jakarta dengan instruksi ke semua menterinya. Jokowi sampaikan, ada beberapa catatan penting yang perlu jadi perhatian cabinetnya, intinya masalah teror cuaca berlebihan dan kritis multisektor.

“Mengantisipasi gagasan cuaca berlebihan dan yang terkait dengan keselamatan, supaya kita semua memberi perhatian, mengoptimalkan info cuaca dari BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) sebagai peringatan awal dan mitigasi musibah di semua wilayah yang berpotensi,” kata Jokowi ke beberapa menterinya, Selasa 6 Desember 2022.

Jokowi ingin perhatian beberapa menterinya bisa disimpulkan sebagai representasi negara yang datang di tengah-tengah warga terimbas musibah. Triknya, secara langsung terjun lakukan pengendalian ke wilayah yang terimbas.

“Kita ingin pastikan negara benar-benar datang, lekaskan sumbangan kemanusiaan dan lekaskan rekonstruksi bangunan terimbas gempa atau musibah yang lain jika memang kondisi telah memungkinkan untuk selekasnya diawali,” sebut Jokowi.

See also  Apa itu simulasi hacking?

 

About admin

Check Also

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali Staff Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo …