Menjelang Rapat kerja nasional, PKS Konsentrasi Ulas Program Favorit untuk Pemilu 2024

Menjelang Rapat kerja nasional, PKS Konsentrasi Ulas Program Favorit untuk Pemilu 2024

Menjelang Rapat Kerja Nasional Parta Keadilan Sejahtera (PKS) yang hendak diadakan minggu kedepan, PKS akan konsentrasi mengulas program pemenangan untuk pemilu 2024.

Juru Berbicara PKS Muhammad Kholid menjelaskan, program yang diulas ialah program favorit yang hendak diaplikasikan di semua pimpinan daerah.

“Ini kan rapat kerja nasional mendekati tahun pemilu, jadi DPP akan turunkan semua beberapa program favorit untuk diaplikasikan di semua daerah di Indonesia,” tutur Kholid ke Kompas.com lewat telephone, Sabtu (18/2/2023).

Kholid menerangkan, dalam rapat kerja nasional kelak, semua pimpinan PKS pada tingkat pusat, daerah sampai kabupaten/kota akan bergabung.

Peserta yang hendak datang, kata Kholid, berbentuk perwakilan dalam jumlah sekitaran 3.500-4.000 orang.

“Jadi kelak bakal ada perwakilan pengurus daerah propinsi, pengurus daerah kabupaten/kota, dan semua sektor tubuh pusat, daerah dan wilayah,” papar ia.

Disamping itu, kata Kholid, jadwal ke-2 ialah maklumat capres yang hendak digotong PKS pada tahun 2024 kedepan.

Maklumat itu telah ditegaskan untuk memberikan dukungan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang digotong PKS sama seperti yang disebut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman.

“Seperti info sebelumnya, kan maklumat berkenaan calon presiden paling lamban di saat Rapat kerja nasional ya,” sebut Kholid.

Tetapi dia tidak dapat pastikan karena maklumat dapat menjadi lebih cepat dari penyelenggaraan Rapat kerja nasional yang hendak dikerjakan 24-26 Februari 2023 itu.

“Itu tentu berkaitan rumor calon presiden itu maklumat peluang bakal ada slots di sana. Tetapi maklumat sama seperti yang disebutkan Sohibul Iman saat itu, dapat menjadi lebih cepat saat sebelum Rapat kerja nasional, paling lamban saat rapat kerja nasional dikatakan atau awalnya,” tambah Kholid.

Leave a Comment