Masalah Photo Elite PPP, Gerindra dan PDI-P, PKB Singgung Masalah Keakraban

Masalah Photo Elite PPP, Gerindra dan PDI-P, PKB Singgung Masalah Keakraban

Ketua DPP Partai Kebangunan Bangsa (PKB) Daniel Johan memberi respon rileks masalah upload Instagram Story Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani.

Dalam upload di account Instagramnya, @arsul_sani_af, terlihat Arsul berfoto bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal, dan Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat.

Daniel menyebutkan photo itu memperlihatkan keakraban ke-4 parpol (parpol), tetapi belum pasti berbuntut pada kerja-sama politik.

“Belum mengetahui karena masing-masing telah mempunyai konsolidasi,” katanya dikontak Kompas.com, Senin (13/3/2023).

Tetapi untuk ia, photo itu bawa angin sejuk untuk dunia politik Tanah Air, walau ke-4 partai politik sekarang ini mempunyai opsi politik yang lain.

“Minimal ini wujud komunikasi antara konsolidasi yang perlu dilaksanakan,” katanya.

Dia mengutarakan PKB, Gerindra, PPP, dan PDI-P masih tetap merajut hubungan keduanya.

Instagram @arsul_sani_af Upload di Instagram Story Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani, Senin (13/3/2023). Dalam upload itu Arsul terlihat berpose bersama Waketum Gerindra Habiburokhman, Ketua DPP PDI-P Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal.

Apa lagi, ke-4 partai politik sebagai sisi dari konsolidasi pemerintahan yang beberapa elitenya banyak juga bekerja bersama di parlemen.

“Kami memang biasa kok dalam situasi dekat, dan kerja-sama semacam ini. Khususnya kerja-kerja di DPR kan hal yang umum,” tambah ia.

Dijumpai PPP sudah tergabung dengan Konsolidasi Indonesia Berpadu (KIB) bersama Partai Golkar, dan Partai Instruksi Nasional (PAN).

Dan PKB sudah membuat konsolidasi bersama Partai Gerindra.

Dalam pada itu PDI-P yang dapat mengangkat calon presiden dan cawapresnya belum putuskan pembangunan konsolidasi.

See also  Tips membuat video Anda menjadi viral

Walau demikian, partai garapan Megawati Soekarnoputri itu sudah mengatakan mustahil ikuti kontestasi Penyeleksian Presiden (Pemilihan presiden) 2024 tanpa bekerja bersama dengan partai politik lain.

Leave a Comment