Kasus Pengurusan Perkara di MA, KY Berharap Dapatkan Skema Korupsi

Kasus Pengurusan Perkara di MA, KY Berharap Dapatkan Skema Korupsi

Komisi Yudisial (KY) sudah mengecek Elly Tri Pangestu sebagai terdakwa yang menerima suap sekalian mediator pengurusan kasus dalam kasus Sudrajad Dimyati.

Anggota KY Binziad Kadafi menjelaskan, pengecekan yang sudah dilakukan ini hari tidak sekedar hanya untuk membikin jelas kasus dan peranan beberapa pihak yang turut serta. Ia menjelaskan, jadwal ini bisa dijadikan cari skema korupsi yang berada di Mahkamah Agung dalam tangani satu kasus.

“Kami sempat ulas mengenai tugas lalu persyaratan, proses secara normatif dari sisi praktik pengatasan kasus di Mahkamah Agung,” kata Binziad ke reporter di muka gedung KPK.

Binziad sampaikan sudah lakukan koalisi dan meneliti info beberapa pihak untuk jadi pangkalan saat lakukan pengecekan selanjutnya. Ia meneruskan, hal ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dalam penegakan kaidah dan dasar sikap hakim yang disebut domain dari Komisi Yudisial.

“Kami bisa banyak info terhitung beberapa nama tapi kami memang terus pelajari dan ini semua info yang kami bisa sedang dikonsolidasikan,” tutur Binziad.

Selainnya lakukan pengecekan pada Elly, pihaknya sudah mengecek delapan saksi yang tertangkap dalam kasus suap Hakim Mahkamah Agung itu. Binziad menjelaskan, ada peluang untuk lakukan serangkaian pengecekan tambahan pada delapan saksi itu.

Elly Tri Pangestu sebagai salah satu terdakwa di kasus suap yang menangkap Hakim Agung Sudrajad Dimyati berkaitan praktik jual-beli keputusan kasus tuntutan perdata Koperasi Taruh Pinjam Intidana.

KPK melangsungkan operasi tangkap tangan di akhir September lalu dan meredam Elly plus 7 orang yang lain. Kemudian, KPK juga memutuskan Sudrajad Dimyati sebagai terdakwa. Dalam

Terakhir, KPK memutuskan rekanan Elly Tri Pangestu dan Sudrajad Dimyati yang lain, yakni Hakim Agung Gazalba Saleh. Disamping itu, KPK buka penyelidikan berkaitan kasus suap dalam kasus yang lain dengan terdakwa Hakim Yustisial Eddy Wibowo.