Jokowi Dipandang Sedang Obral Support buat Calon Calon presiden, Beberapa Figur Disuruh Tidak “Gede Rasa”

Jokowi Dipandang Sedang Obral Support buat Calon Calon presiden, Beberapa Figur Disuruh Tidak “Gede Rasa”

Periset Tanda Politik Indonesia Bawono Kumoro memandang, Presiden Joko Widodo sedang terus-menerus mengobral support bagi beberapa figur yang digadangkan sebagai capres (calon presiden) 2024.

Terkini, melalui pengakuannya masalah pimpinan “memiliki rambut putih”, presiden seakan ingin melemparkan signal buat Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo maju ke pentas pemilihan presiden.

“Presiden Joko Widodo dalam tiga bulan akhir sedang giat dalam mengobral support endorsement politik pada beberapa akan capres,” kata Bawono ke Kompas.com, Minggu.

Baru saja ini, Jokowi seolah memberikan dukungan pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia sempat menyebutkan jika Pemilihan presiden 2024 sebagai gantian buat Prabowo menang.

Tidak itu saja, Ketua Umum Airlangga Hartarto sempat juga akui kantongi support dari Jokowi, sama dengan signal yang dilempar presiden ke Prabowo.

Menurut Bawono, sikap Jokowi itu menunjukkan jika bekas Wali Kota Solo itu sebetulnya belum mempunyai ketentuan sikap dan cuma mengobral support buat beberapa tokoh yang mempunyai potensi maju di pemilihan presiden. “Memang Jokowi belum mempunyai sikap masih tetap dalam memberi support pada seorang akan capres,” katanya.

Oleh karena itu, Bawono menjelaskan, beberapa figur yang seakan bisa restu Jokowi semestinya tidak boleh dahulu terlampau optimis. Karena, support presiden di depan belum pasti buat figur-figur yang sekarang seolah mendapat suport.

“Beberapa akan capres tak perlu berasa besar rasa jika presiden melemparkan sikap seakan-akan tengah memberikan dukungan memberi dukungan politik,” ucapnya.

Kembali juga, mencuplik survey Litbang Kompas, cuma 15,1 % informan saja yang menjelaskan akan memberikan dukungan capres opsi Jokowi. Oleh karena itu, Bawono meneruskan, support presiden pada figur tertentu tidak bisa banyak punya pengaruh.

See also  Ambil Dari Google I/O 2013 - Semua Android Setara!

Adapun belakangan ini ada pertaruhan jika Presiden Jokowi tengah melemparkan signal ke Ganjar Pranowo untuk jadi calon presiden. Ini berawal dari kedatangan Jokowi pada acara jumpa sukarelawan bertema Pergerakan Nusantara Berpadu di Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu.

Di depan beberapa ribu periode, presiden mengatakan beberapa ciri pimpinan yang menurut dia benar-benar pikirkan rakyat. Hal tersebut, menurut dia, dapat disaksikan dari fisiknya, diantaranya, raut wajahnya berkerut dan rambutnya putih.

“Saya ulangi, jadi pimpinan yang memikirkan rakyat itu terlihat dari performanya, dari keriput di mukanya, jika mukanya cling, bersih, tidak ada keriput di mukanya, berhati-hati. Saksikan , saksikan rambut rambutnya, jika rambutnya putih semuanya mikir rakyat ini,” kata Jokowi.

Pengakuan Jokowi itu juga disebut ke arah Ganjar Pranowo. Karena, politikus PDI-P itu memiliki rambut putih. Baru saja ini, Jokowi seolah melemparkan signal support buat Prabowo Subianto.

Dalam sebuah acara yang didatangi Prabowo, Jokowi berbicara jika dianya telah memenangi 2x pemilu presiden. Ia menyangka, pemilihan presiden selanjutnya akan dimenangi oleh Menteri Pertahanan itu. “Saya ini 2x Wali Kota di Solo menang.

Selanjutnya, tarik ke Jakarta, gubernur sekali menang. Selanjutnya, 2x di pemilu presiden menang juga. Minta maaf, Pak Prabowo,” kata Jokowi dalam sambutannya pada acara HUT Partai Perindo di teritori Kebon Sirih, Jakarta, Senin. “Keliatannya sesudah ini porsinya Pak Prabowo,” sambungnya.

About admin

Check Also

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali Staff Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo …