Gemasnya Jan Ethes Saat Dibawa Jokowi Rekreasi Pembelajaran ke Candi Prambanan

Gemasnya Jan Ethes Saat Dibawa Jokowi Rekreasi Pembelajaran ke Candi Prambanan

Masuk akhir pekan awal pada awal tahun 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Jokowi ajak ke-2 cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah berekreasi pembelajaran ke Taman Rekreasi Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Spesial Yogyakarta (DIY).

Mencuplik info tercatat Biro Jurnalis, Media, dan Info Sekretariat Presiden, Jokowi ikut didampingi putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka dan si istri Selvi Ananda, dan ke-2 cucu Presiden yaitu.

“Rekreasi pembelajaran Presiden Jokowi dan keluarga kali dibantu oleh Manggar Sari sebagai Kepala Balai Konservasi Kebudayaan Wilayah X Kemenristekdikbud,” catat info jurnalis diterima.

Sepanjang berkeliling-keliling candi, Jan Ethes terlihat memerhatikan tiap keterangan yang diberi pemandu rekreasi berkenaan peninggalan budaya dunia itu.

“Ini yang terbesar,” sebut Manggar menunjuk Candi Siwa dengan ketinggian 47 mtr..

Sesudahnya, Presiden Jokowi bersama ke-2 cucunya masuk ke salah satunya candi yang berada di Prambanan untuk menyaksikan lebih dekat relief yang terukir pada candi itu.

Dalam pada itu, beberapa pengunjung lain terlihat semangat menyaksikan kedatangan Presiden dengan keluarga besarnya. Mereka bahkan juga tidak menduga bisa berjumpa dengan Presiden Jokowi di tujuan rekreasi domestik itu.

“Tidak sangka kembali studi tur eh ada Pak Jokowi,” sebut Amelia salah satunya pengunjung di situ.

Giatkan Rekreasi Dalam Negeri
Dijumpai, Candi Prambanan sebagai salah satunya tujuan rekreasi dalam negeri yang menjadi alternative berlibur untuk warga.

Jokowi juga pernah minta pemerintahan di daerah untuk menggiatkan pariwisata dalam negeri karena Indonesia kaya kekuatan rekreasi pada acara pembimbingan ke semua menteri, kepala instansi, kepala daerah, pimpinan badan usaha milik negara (BUMN), panglima instruksi daerah militer (pangdam), kepala kepolisian daerah (kapolda), dan kepala kejaksaan tinggi (kajati) di bulan September 2022 lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

See also  Selesai Ditegur Jokowi Masalah Pengatasan Banjir Jakarta, Heru Budi Teruskan Bangun Giant Sea Wall

“Satu kali lagi, tolong warga dibawa. Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, mengajak warga untuk berekreasi dalam negeri saja,” tutur Jokowi di saat itu.

 

About admin

Check Also

Ada Wawasan Duet Prabowo-Ganjar, Cak Imin:Partai Apa yang Mengangkat?

Ada Wawasan Duet Prabowo-Ganjar, Cak Imin:Partai Apa yang Mengangkat?

Ada Wawasan Duet Prabowo-Ganjar, Cak Imin:Partai Apa yang Mengangkat? Ketua Umum Partai Kebangunan Bangsa (PKB) …