Berbahagia Karyawan Toko As-Safwa Pasar Tanah Abang saat Jokowi Membeli 4 Celana Panjang

Berbahagia Karyawan Toko As-Safwa Pasar Tanah Abang saat Jokowi Membeli 4 Celana Panjang

Saat lakukan inspeksi ke Block A Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat belanja celana panjang pada salah satunya toko baju di situ.

Ini sudah pasti membuat pedagang dan penjaga Toko As-Safwa yang ada di Block A lantai SLG No 36 ini benar-benar suka. Mereka benar-benar tidak menduga, bila dikunjungi orang nomor satu di negeri ini.

“Suka sekali, seperti mimpi dapat bercakap dan layani presiden berbelanja. Barusan Bapak Presiden Jokowi membeli empat celana panjang dengan keseluruhan belanjaanya Rp 430 ribu,” sebut Sintia Fariska, karyawan toko As Safwa, dengan muka senang, seperti diambil dari jakarta.go.id.

Tidak hanya itu, sesudah belanja Presiden Jokowi ditemani Penjabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono juga tidak menampik saat disuruh photo bersama masyarakat.

“Saya betul-betul berbahagia ini hari. Mudah-mudahan kedatangan presiden dapat tingkatkan jumlah pengunjung di pasar ini,” harapannya.

Tidak hanya pedagang dan pemilik toko, lawatan Presiden Jokowi dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono membuat pengunjung terkejut. Satu diantaranya ialah Rohana Mutmiah (41), masyarakat yang belanja aksesori di pasar itu.

“Barusan sempat grogi, karena sangat senangnya dibawa bercakap ama presiden. Umumnya, saya hanya saksikan dari tv, saat ini bertemu dan bercakap langsung,” katanya.

Presiden Jokowi berkunjung Block A Pasar Tanah Abang, ingin pastikan keadaan bidang hulu (ekonomi) bergerak dengan awalan yang bagus, terutamanya di Jakarta.

Presiden ingin 2023 jadi awalan yang baik, supaya roda ekonomi di semua Indonesia terus tumbuh, melewati perolehan 2022.

“Saya ingin menyaksikan rasa percaya diri itu ada di tahun 2023. Karena di tahun 2022 ialah peristiwa perjuangan yang tidak gampang. Keinginannya, ada kepercayaan diri itu, karena PPKM telah ditarik. Imbas ini bukan hanya berada di Pasar Tanah Abang saja, tapi di 16 pasar hulu (semua Indonesia),” kata Presiden Jokowi.

See also  Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali

Heru Budi Hartono dampingi Jokowi bertandang ke Pasar Tanah Abang

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menemanin Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengevaluasi Block A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam lawatan itu, Heru Budi menjelaskan Pemerintahan Propinsi (Pemerintah provinsi) DKI Jakarta akan pastikan semua kegiatan ekonomi di Jakarta berjalan baik. Heru optimis kegiatan ekonomi di beberapa pasar dapat tumbuh dan tingkat kehidupan masyarakat Jakarta dapat semakin sejahtera.

“Kami barusan bersama Presiden menyaksikan beragam kegiatan ekonomi dan pastikan semua berjalan mulus, hingga roda ekonomi berjalan baik,” kata Heru.

Selanjutnya, dia menghimbau supaya beberapa pedagang atau pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) di Jakarta supaya selalu berbenah dan terus bereksperimen bersamaan perubahan teknologi digital. Heru juga ajak semua masyarakat untuk dapat manfaatkan teknologi berbasiskan digital dalam usaha, dari sisi berniaga secara konservatif.

“Di tahun baru ini ini, silahkan kita mulai dengan semangat baru, pengembangan baru, dan taktik baru untuk bersama lebih memajukan roda ekonomi di Jakarta. Baik secara konservatif atau digital, semua harus dimaksimalkan (dalam berniaga). Karena itu saya berharap beberapa pelaku usaha dapat terbuka dengan perubahan teknologi,” tutur Heru.

Dalam peluang yang serupa, Presiden Jokowi menjelaskan ingin pastikan keadaan bidang hulu ekonomi bergerak dengan awalan yang bagus pada tahun 2023 ini. Dia juga mengharap supaya pada tahun 2023 ini roda ekonomi di semua Indonesia terus tumbuh dna melebihi perolehan pada tahun 2022. “Karena 2022 tahun yang tidak gampang, tahun awalnya jauh dari keringanan. Hingga kita harap pada tahun 2023 ini ada kepercayaan diri karena PPKM telah ditarik,” kata Jokowi.

 

See also  Gemasnya Jan Ethes Saat Dibawa Jokowi Rekreasi Pembelajaran ke Candi Prambanan

About admin

Check Also

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali

Istana Telah Terima Surat Pemunduran diri Zainudin Amali Staff Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo …